Google Workspace

Google Workspace adalah alat yang dapat mempermudah suatu pekerjaan/tugas dalam kehidupan sehari-hari. Di sini terdapat banyak fitur menarik yang dapat anda gunakan dalam membantu pekerjaan anda. Alat ini dapat digunakan bagi para pekerja kantoran, para guru, mahasiswa, dan siswa sekolah.

Google Workspace sebelumnya yang kita kenal dengan nama G suite ini memulai launching pertama kalinya di tahun 2006. Sebelumnya alat ini menggunakan nama “Google Apps For Your Domain” dan berbubah nama menjadi “Google Apps” di tahun 2016.

Di dalam Google Workspace itu sendiri terdapat beberapa bagian tersendiri seperti gmail, google meet, google kalender, google drive, google spreadsheet, dan msh banyak lagi yang akan anda temukan disana. Semua itu adalah layanan yang dibuat dari Google Workspace untuk memudahkan kita para penggunanya.

Layanan tersebut sama seperti apps bawaan yang ada di hp kita. Contoh, di google drive kita bisa menyimpan data-data kita seperti foto,video, dokumen penting, dll. Begitupun yang lainnya, mereka memiliki fungsinya masing-masing.

Jadi, saya sangat menyarankan para sobat gengs untuk menggukannya, kenapa saya sangat merekomendasikan ini? jika kalian menyimpan data-data penting tidak akan hilang dan proses pemindahan datanya juga mudah, kenapa? karena ketika kalian berganti perangkat, kalian hanya perlu login akun google kalian di perangkat yang baru. Jadi, data-data yang ada di perangkat sebelumnya akan langsung berada dalam perangkat yang baru.

Wah… keren yah, eits masih terlalu dini untuk terkejut karna masih banyak fitur-fitur menarik lainnya. So… what are you waiting for, langsung saja di coba ya sobat gengs. Sekian sekilas info dari saya dan saya akan menjelaskan layanan-layanan lainnya dalam artikel berikutnya. Jika kalian ingin mengenal Google Docs disini.

Related posts:

Last modified: November 18, 2021

Author

Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.