Telah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk meluncurkan website pertama kali di internet, Anda membutuhkan nama domain dan Hosting. Nama domain diibaratkan sebagai ‘papan nama’ bisinis Anda dan Hosting sebagai ‘lahan’ yang Anda sewa, dan aplikasi konten website sebagai bangunan yang akan Anda dirikan di lahan yang Anda sewa tersebut.

Jika Anda belum paham, silahkan kembali ke pelajaran ini, di sini.

Pertanyaannya sekarang: Dari mana Anda mendapatkan semua itu? Jika diibaratkan nama Anda atau nama anak Anda didaftarkan di Disdukcapil untuk memperoleh identitas Akte Kelahiran, KTP dan sebagainya; maka nama domain pun harus didaftarkan di ICANN, melalui perantara perusahaan Hosting Online.

Demikian pula Hosting sebagai ‘lahannya’, ibarat kata Anda ingin membangun apartment, Anda harus menyewa sebuah lahan yang bagus, aman dari bencana alam dan sengketa hukum. Pun demikian dengan alamat Hosting tempat Anda membangun website Anda, Anda harus memiliki perusahaan Hosting yang bagus, yang memiliki alamat IP Server Public yang statis (tidak berubah-ubah), dengan demikian, Anda pun aman ‘mendirikan’ website Anda di sana.

Dan untuk itu kami merekomendasikan dua buah Perusahaan Hosting Online terpercaya: Exebytes dan Nusantarahost. Dan kami menganjurkan Anda membeli pelayanan di salah satu tempat tersebut. Silahkan membuka akun dengan meng-klik Link melalui banner-banner di bawah. Banner Exabytes atau Nusantarahost.

BACA JUGA:  Programmer Desktop, Web, atau Mobile ?
Klik Banner untuk membuka Akun dan membeli layanan Exabytes

______________________________________

Klik Banner untuk membuka Akun dan membeli layanan Exabytes Promo Hosting Service

Jika Anda membeli layanan domain dan hosting melalui link Referal banner di atas, maka kami akan memberikan Ebook Gratis paduan “Sukses Meluncurkan Website Pertama” . Untuk itu setelah Anda membuka akun dan menyelesaikan transaksi, silahkan WhatsApp atau Tele ke nomo Admin Ahlicoding.com di +62-8192691982 untuk mengklaim Ebook sebagai Hak Anda.

Dan berikut di bawah ini kami berikan sekilas profil mengenai kedua perusahaan tersebut:

EXABYTES – Namanya sudah mendunia
Anda tentu sudah sering melihat iklan perusahaan ini di Youtube dan media online lain. Nama resmi perusahaan asal Penang ini adalah Exabytes Network SDN BHD (sumber) . Exabytes jangan disalahartikan sama dengan Exabyte (tanpa hurus ‘s’), sebuah perusahaan elektronik asal AS yang sudah bangkrut dan diakuisisi oleh www.tandbergdata.com

Memang Exabytes adalah perusahaan hosting internasional dengan pusat di Asia Tenggara, namun sudah memiliki data center di AS dan tentunya Indonesia (nama domain Indonesianya pake ‘.co.id’) . Pelayanan di Indonesia cukup memuaskan.

NUSANTARAHOST – Produk Lokal dengan Kemampuan Super
Sekalipun ini produk asli Bangsa Indonesia, namun jangan salah performance Nusantarahost dalam hosting sangat mengagumkan. Nusantarahost adalah Hosting pertama di Indonesia yang menggukana teknologi penyimpanan dari NVIM Hardisk, yaitu Hardisk SSD generasi terbaru yang kinerjanya jauh lebih cepat dari SSD standar dan hebatnya, dengan harga yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:  Mengenal Pemrograman Web: Apa itu Website ?

Last modified: February 21, 2021

Author

Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.