Python adalah bahasa pemrograman yang mudah dipelajari setelah PHP. Pyhton memiliki struktur bahasa yang ringkas. selain itu pemakaiannya pun fleksible.

Saya sangat menganjurkan bahasa pemrograman Python ini dikuasai setelah mempelajari bahasa pemrograman PHP. Mengapa ? Karena bahasa pemrograman ini termasuk yang paling mudah dan CEPAT untuk dikuasai, learning curve dari bahasa pemrograman ini tergolong singkat.

Namun sekalipun mudah dan cepat, bahasa pemrograman ini sangat USEFULL dan dipakai dimana-mana, terutama sekali dalam aplikasi saintifik dan penerapan Kecerdasan Buatan alias A.I. (Artificial Intelligence). Python masih digunakan untuk membuat berbagai macam program A.I. dan Machine Learning, dan bahkan masih banyak library-library A.I. yang memang sengaja dipersiapkan dengan bahasa Pemrograman Python.

Saya menulis tutorial bahasa Pemrograman ini semenjak 1 Januari 2016, dan bulan Januari 2016 saya khususkan untuk menulis Python , setiap jamnya. Meskipun demikian untungnya masih relevan sampai sekarang (tahun 2020), bahasa Python sedikit sekali mengalami perubahan.

Tahun Python masih ada 2 versi : Python 2 dan Python 3, saat ini untuk mempermudah, Python hanya ada 1 versi: Python 3.

Berikut di bawah adalah daftar isi dari Tutorial pembelajaran bahasa pemrograman Python secara GRATIS! Silahkan diikuti, dibaca perlahan-lahan, dipelajari dan jangan lupa kerjakan juga tutorial latihan-latihan soal pemrogrammannya di sini. Selamat belajar.

  1. Mengenal Bahasa Pemrograman Python.
  2. Cara Menginstall Bahasa Pemrograman Python.
  3. IDE untuk bahasa Pemrograman Python
  4. Mulai Coding: Syntax Pada Python
  5. Mengenal Variabel dan Fungsi dalam Bahasa Pemrograman Python

Last modified: August 17, 2021

Author

Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.