AHLICODING.COM sebuah perusahaan I.T. dan kursus pemrograman melayani pembuatan aplikasi berbasis website (Web Based), selain itu kami juga melayani pembuatan aplikasi untuk mobile maupun desktop.

Berikut adalah jenis-jenis website beserta biaya pembuatannya, biaya pembuatan tergantung dari skala website, jumlah fitur, kerumitan (kompleksitas), dan kualitas desain website, semakin eksklusif desain akan semakin mahal (bahkan bisa melebihi harga pembuatan web itu sendiri).

1. Web Company Profile + SEO + Google Analytic

Website company profile cocok untuk publikasi perusahaan dan sebagai representatif digital perusahaan tersebut. Boleh dibilang company profile adalah katalog digital atau ‘kartu nama’ digital dari perusahaan. Dalam web Company profile lazimnya di dalamnya terdapat konten Profil, Visi dan Misi Perusahaan (About), Tim Anggota , misalnya susunan direksi (Our Team), Deskripisi Jasa atau Barang yang dijual (Our service), Galeri Foto, List link ke website atau sosial media perusahaan (Twitter, IG dan semacamnya), dan tentu saja tidak lupa Kontak dan Alamat perusahaan (Contact Us).

Biaya : mulai Rp 2.999.999 / $ 225
Biaya sudah termasuk:

  1. Domain TLD (Top Level Domain) seperti .com , org, atau .net, dan hosting standar
  2. Desain website standar, jika Anda ingin desain yang lebih ‘eksklusif’ dengan melibatkan desainer professional, biaya bisa bertambah.
  3. Konten website (profil perusahaan, alamat perusahaan, foto-foto, dsb), kami isikan di awal, tapi Anda pun bisa meng-edit-editnya sendiri setelah website jadi (lihat no. 6).
  4. SEO (Search Engine Optimization) standar, atau kekuatan rangking Anda berdasarkan pencarian mesin pencari seperti Google atau Bing. Misal Anda pemilik toko “Busana Muslim An-Nissa” dengan website busanamuslimannissa.com , tentu Anda tahu bukan hanya Anda seorang yang memiliki usaha semacam ini. Tapi semakin bagus ranking SEO Anda, web busanamuslimannissa.com akan tampil di halaman pertama Google urutan paling atas ketika orang mencari dengan kata “busana muslim”.
  5. Google Analytic standar, yaitu sebuah fitur Business Intelligence (BI) dari Google untuk menganalisa secara statistik perkembangan pemasaran dan seberapa ‘terkenal’ website Anda berdasarkan data trafik pengunjung, jumlah pengunjung unik (pengunjung baru), rangking SEO dan lain-lain yang dikumpulkan oleh Google.
  6. Konten bisa dicustom dan diedit-edit sendiri setelah selesai, dan diberikan panduan cara meng-editnya.

Contoh Portfolio website Company Profile: saranafumigasi.com , erkasolusi.com

2. Website Blog

Website blog dipergunakan sebagai online journal, yang kontennya biasanya berupa artikel atau foto/video yang selalu bertambah dan diupdate secara berkala. Konten Blog ini bisa diisi oleh si pemilik website atau penulis lain yang diundang.

Website Blog juga bisa mendatangkan penghasilan dengan cara menyediakan slot iklan Adsense dari Google. Beberapa situs Blog terkenal di Indonesia yang sudah menghasilkan uang diantaranya adalah seword.com dan redaksiindonesia.com .

Biaya: mulai Rp 5.999.999 / $ 400
Biaya sudah termasuk:

  1. Semua yang ada di Paket Company Profile
  2. Artikel Blog 10 (sepuluh) buah, original, bukan plagiat.
  3. Didaftarkan ke Google Adsense.

Contoh Portfolio website Blog : opinicerdas.com , kelasfinansial.com , dan website ahlicoding.com sendiri adalah sebuah blog.

3. Aplikasi Mobile

Sesuai namanya, aplikasi Mobile adalah aplikasi yang dikhususkan untuk digunakan oleh perangkat mobile seperti smartphone atau gawai. Dalam pembuatan aplikasi Mobile berikut juga desain tampilannya secara responsif, dan disesuaikan dengan teknologi konsumen yang dibagi menjadi 2 berdasarkan OS: Android dan iOs

Biaya: mulai Rp 14.999.999 / $ 1,000 untuk Android, Rp 22.555.555 untuk i-Phone

4. CMS

Website CMS merupakan aplikasi manajemen lengkap dengan pengolahan administrasi dari fitur-fitur yang tersimpan dalam database. Dibuat secara kustom dengan menyesuaikan kebutuhan administrasi perusahaan. Misalnya fitur Point of Sales, fitur kabinet pemasaran, administrasi HRD, CRM, dan lain-lain.

Biaya: mulai Rp 18.000.000 ($1,200)

Contoh Portfolio website Blog : infoadopsi.com

5. Marketplace (BIG APP)

Website marketplace merupakan aplikasi website paling kompleks dengan fitur-fitur manajemen dan dipersiapkan untuk digunakan oleh pelanggan masif (High Traffic), website ini dipersiapkan untuk menerima puluhan juta pelanggan setiap harinya.
Website ukuran besar seperti Tokopedia, Blibli, adalah termasuk ke dalam kategori ini. Untuk harga sebuah marketplace atau BIG APP yang berkualitas pasti di atas Rp 100 juta. Jangan tanya berapa harga pembuatan web sekelas Tokopedia.com, itu bisa di atas Rp 2 milyar.

Biaya: (Hubungi kami)

Contoh Portfolio website Marketplace: Kujualin.com , Kusewain.com, Iklanjualbeli.com

Iklan Pembuatan Website di Kaskus

Portofolio Website

Last modified: 18 August 2022